Yuk cari tahu berbagai informasi kesehatan di SehatQ.com

Pjv.co.id – Siapa yang pas kuliah pernah merasakan demam? Tentunya sangat tidak enak ya, apalagi kalau sedang ada tugas yang banyak dari dosen eh ternyata tiba-tiba kamu merasa tidak enak badan alias demam.

Tentu akan gawat kalau tidak cepat diatasi, bisa-bisa nanti kamu dapat nilai C dari dosen kalau terlalu lama tidak masuk mata kuliah karena dilanda demam.

Sayapun pernah merasakan demam saat kuliah, hari pertama demam membuat konsentrasi di kelas menjadi tidak fokus, mata terasa perih, badanpun terasa sakit, namun dengan perawatan dan istirahat yang cukup bisa membuat tubuh kembali sehat dan bisa beraktivitas kembali.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) demam memiliki arti antara lain;

1) panas badannya (suhu badan lebih tinggi daripada biasanya, umumnya karena sakit);

2) sakit yang menyebabkan suhu badan menjadi lebih tinggi daripada biasanya
contoh: ‘seharian itu ia berbaring saja karena demam

Nah saat kamu demam Gunakan termometer untuk memeriksa suhu demam kamu. Kalu misalkan ternyata suhu tubuh kamu panas itu bisa jadi kamu sedang demam.

Hmmm,,secara bahasa Demam adalah suhu tubuh yang lebih tinggi dari biasanya, yaitu melebihi 38 ° C.

Kondisi ini menandakan ada penyakit tertentu pada penderita, dan bagi orang dewasa, demam bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Jika suhu masih di bawah 35 derajat sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir, kecuali suhu tubuh mencapai 39 ° C atau lebih tinggi maka situasi ini perlu untuk dikhawatirkan.

Tetapi jika anak demam, maka diperlukannya perhatian khusus agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, anak berisiko mengalami kejang saat demam jika tidak mendapatkan perawatan pertama, ya meskipun demam biasanya bisa hilang dalam beberapa hari.

Perlu diketahui, peningkatan suhu tubuh sebenarnya merupakan respons imun yang baik terhadap infeksi bakteri atau virus. Saat demam kita bisa membeli obat demam tertentu yang dijual bebas dan tentu saja dapat menurunkan suhu tubuh pasien.

Demam akibat infeksi virus umumnya perlu diobati dengan obat khusus saja, karena bisa digunakan sendiri. Namun, demam akibat infeksi bakteri memerlukan pengobatan antibiotik.

Namun sejumlah penyakit lain tentu juga sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang sedang hits saat ini yaitu Covid-19. Varian virus yang telah menggemparkan seluruh dunia ini ternyata telah memberikan banyak perubahan dari pola hidup masyarakat.

Jika dulu masyarakat mungkin masih tidak peduli terhadap kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M namun dengan imbauan yang hampir setiap hari disampaikan tim gugus tugas Covid-19 akhirnya masyarakat sadar bahwa harus menjaga imun agar tetap sehat.

Sering kali masyarakat tidak begitu mengetahui aneka penyakit karena keterbatasan informasi, namun sekarang cukup satu klik dan kita akan dapat berbagai informasi seputar direktori penyakit yang disajikan secara lengkap oleh pakar di situs SehatQ.com , pertanyaannya apa yang harus dilakukan untuk mencari tahu informasi kesehatan seperti demam, batuk, pilek, dll? Berikut kami berikan beberapa tahapan sederhana untuk mengakses situs SehatQ.com.

  1. Buka browser
  2. Ketik SehatQ.com pada address bar
  3. Gunakan kolom pencarian
  4. Ketik informasi yang ingin dicari misal informasi tentang Demam seperti yang kita bahas di atas.
  5. Pilih artikel yang disajikan sesuai dengan keyword yang diketik

Nah, cukup dengan 5 langkah mudah saja kamu sudah bisa mengetahui berbagai direktori penyakit lengkap dengan ulasan dari pakar kesehatan.

O iya, tidak hanya informasi demam seperti di atas saja, di direktori situs SehatQ.com iuga terdapat begitu banyak informasi tentang kesehatan dan penyakit lainnya. Tunggu apalagi, buruan kepoin situsnya ya

Berikan komentar atau bagikan tulisan diatas sebagai bentuk terima kasih kepada penulis

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *