3 cara asyik untuk bimbingan skripsi

3 cara asyik untuk bimbingan skripsi

PJV Network – Apakabar mahasiswa semester akhir? masih sehat ? tentu iya donk, meski sudah semester akhir jangan sampai sakit ya, apa lagi kalau sampai sakit jiwa. Sebagai seorang mahasiswa semester akhir, tentu kita sudah akrab dengan nama BIMBINGAN SKRIPSI, ya hal tersebut merupakan langkah dan tahapan agar skripsi kamu cepat selesai. Namun sebagian mahasiswa menganggap bahwa bimbingan skripsi itu menakutkan, mulai dari dosen yang Moody, sampai dosen yang terlalu sibuk. Berikut ini kami akan berikan 3 cara asyik untuk bimbingan skripsi, yang pasti cara ini akan membuat kamu makin semangat untuk bimbingan deh.

Kata skripsi seringkali terdengar angker di telinga. Tugas akhir ini yang seringkali membuat sebagian besar orang tertunda kelulusannya. Hambatan dalam penulisan skripsi biasanya terletak pada penelitian dan jadwal bimbingan dosen yang tidak sesuai ataupun tertunda. Selain itu dalam penulisan skripsi kita tidak hanya dituntut untuk menguasai materi akan tetapi kedewaasaan kita disaat menghadapi kritikan atau ketidaksesuaian dengan pendapat dosen pembimbing. Semakinlah skripsi terasa menyeramkan.

Lantas bagaimana lagi? Skripsi menjadi syarat mutlak kelulusan, meskipun sekarang banyak jurusan dan perguruan tinggi menawarkan jalur nonskripsi. Akan tetapi bagi Anda yang keukeuh untuk mengambil jalur skripsi, berikut 3 cara asyik untuk bimbingan skripsi.

1 . kenali dosen Anda terlebih dahulu. Bagaimana cara mengadakan janji dengan beliau. Apakah beliau suka di sms atau tidak. Jika beliau tidak masalah mengadakan janji via sms tidak masalah, tapi jangan sekali-kali Anda mengirim sms jika dosen Anda tidak senang.

Perlu diperhatikan juga apabila Anda menelepon dosen jangan sekali-kali meneleponnya lebih dari satu kali, apabila tidak diangkat, itu berarti beliau sedang sibuk, lalu kirimlah sms permohonan maaf Anda karena telah mengganggunya.

 2. sebelum Anda menghadap dosen, kuasailah materi skripsi Anda dan perbanyaklah baca buku referensi Anda. Agar supaya Anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dosen Anda yang sebenarnya hanya menguji sejauh mana Anda menguasai materi Anda, dan referensi apa yang menguatkan hipótesis Anda.

3. kenali suasana hati dosen Anda sesaat sebelum bimbingan, apakah sedang badmood atau tidak. Jika Anda menemui dosen Anda yang sedang badmood, usahakan Anda bisa merubah suasana hatinya. Bersikaplah yang manis, jangan lupa lemparkan seulas senyuman. Ingat, diskusi Anda saat bimbingan bisa berpengaruh pada suasana hatinya. Saat Anda bisa menjawab pertanyaan dosen dengan baiknya, kemungkinan suasana hatinya yang buruk bisa berubah mejadi senang. Sebaliknya, jika Anda tidak menguasai materi dan menjawab pertanyaan dengan ketidakyakinan, kemungkinan besar akan merusak suasana hatinya yang mungkin senang menjadi jengkel karena sikap Anda, dan tak ayal banyak mahasiswa yang terkena emosi dosennya saat bimbingan. Terlebih jika kondisi dosen sedang badmood. Nggak kebayangkan???

Jadi pandai-pandailah membaca suasana dan membeli hati dosen pembimbing. Insyaallah, bimbingan skripsi Anda lancar dan menyenangkan. selamat berjuang menyesaikan tugas akhir Anda! Semangat berjuang untuk para pejuang sarjana dimanapun berada, semoga cepat wisuda.

Demikianlah 3 cara asyik untuk bimbingan skripsi

Searches related to tips bimbingan skripsi

tips mengerjakan skripsi

tips menghadapi sidang skripsi

tips skripsi lancar

tips mengerjakan skripsi agar cepat selesai

pembimbing skripsi

cara mudah mengerjakan skripsi

cara cepat mengerjakan skripsi

dosen pembimbing

 

Berikan komentar atau bagikan tulisan diatas sebagai bentuk terima kasih kepada penulis

Comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply